Rabu, 14 November 2012

PROPOSAL BEASISWA


PROPOSAL
PERMOHONAN BEASISWA TAHUN 2012

A.    Latar Belakang
Peningkatan sumber daya manusia generasi muda di provinsi Riau khususnya sumber daya manusia generasi muda sangat penting demi pembangunan di provinsi Riau di masa depan yang sangat tergantung kepda man power dan skill sumber daya manusia tersebut. Untuk menjadi suatu provinsi yang maju dan berkembang dengan pesat, sangatlah tergantung pada pendidikan yang tinggi serta dilandasi oleh keahlian masing-masing individu sebagai sumber daya manusia. Provinsi Riau dalam menghadapi perdagangan bebas memerlukan sumber daya manusia yang sangat berpotensial khususnya masyarakat putra dan putri daerah itu sendiri.
Tantangan yang dihadapi adalah generasi muda di provinsi Riau pada masa yang akan datang sangatlah besar terutama dalam mengisi pembangunan yang berkembang pesat di daerah yang sangat kaya akan sumber daya alam tetapi sangat kekurangan akan sumber daya manusia yang cukup berkualitas untuk mengolah sumber daya alam yang dimiliki tersebut.
Selama sekian tahun daerah di provinsi Riau merupakan ajang perburuan dan tempat menangguk keuntungan bagi pendatang dari daerah luar sementara putra dan putrid  daerah khususnya generasi muda yang merupakan penduduk asli di provinsi Riau yang tercinta ini hanya menjadi penonton, hal ini disebabkan oleh berbagai faktor yang diantaranya adalah kurangnya perhatian dari pengusaha-pengusaha yang telah banyak merengguk keuntungan di daerah kita ini, serta kurangnya perhatian pemerintah pada zaman sebelumnya terhadap kualitas sumber daya manusia yang terdapat di daerah ini.
Walaupun minat dan bakat generasi muda sangatlah kuat serta di dukung oleh kemampuan atau skill, terkadang untuk melanjutkan ketingkat pendidikan yang lebih tinggi sangat sulit. Hal ini di sebabkan oleh keterbatasan dana yang dimiliki oleh setiap generasi muda di provinsi Riau tersebut yang daerahnya kaya akan sumber daya alam untuk membiayai pendidikan hingga kejenjang yang lebih tinggi seperti di bangku perkuliahan.
Oleh sebab itu untuk menciptakan generasi muda di provinsi  Riau yang berpotensial yang memiliki berbagai kemampuan atau skill yang sangat diperlukan haruslah diutamakan melalui “Pendidikan”.

B.    Tujuan dan Manfaat
1.     Tujuan
-        Untuk meningkatkan sumber daya manusia generasi muda di provinsi Riau.
-        Memperoleh pendidikan yang lebih baik dalam kegiatan belajar sehari-hari dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia generasi muda di provinsi Riau.
2.     Manfaat
-        Menjadikan generasi muda di provinsi Riau tidak menjadi penonton dinegerinya sendiri yang kaya akan sumber daya alam (SDA).
-        Menghindari sangkaan bahwa  generasi muda di provinsi Riau lemah dalam sumber daya manusia.
-        Selesai dari pendidikan, ilmu yang di peroleh dapat dimanfaatkan untuk membangun daerah sendiri, baik untuk mengolah sumber daya manusianya maupun untuk mengolah sumber daya alam yang ada di provinsi Riau.
C.    Program
Menjalankan pendidikan yang sebaik mungkin dengan berusaha mengatasi kendala-kendala yang dapat menyebabkan terganggunya atau terputusnya proses pendidikan yang telah dijalani, baik sekarang maupun dimasa yang akan datang dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang sangat dibutuhkan dalam melaksanakan pembangunan di provinsi Riau.
D.    Penutup
Demikianlah proposal beasiswa ini saya ajukan dengan sebenarnya, terlebih dan terkurang saya mohon maaf dan besar harapan saya semoga bapak mau mengabulkan permohonan ini.  


                                                                                                                               Pemohon,



      Rica Handayani
                                                                                                                                 NPM. 096311859

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Your Comment